Dadang Krisdayadi: Tips dan tricks di milis Beasiswa sangat lengkap!

Dear Para Moderator Beasiswa dan rekan-rekan milister beasiswa lainnya,

Melalui kesempatan ini saya ingin mencoba untuk share pengalaman saya dalam usaha memperoleh beasiswa ADS. Sekaligus saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan salut yang sedalam-dalamnya kepada para milister beasiswa ini (khususnya kepada para moderator milis beasiswa) yang telah banyak membantu saya dalam usaha tersebut.

Saat ini, saya sedang menempuh studi saya di Australia dengan beasiswa ADS untuk program Master of Agribusiness. Terus terang, latar belakang pendidikan saya sebenarnya adalah sarjana Teknik Mesin. Jadi saya memang 'membanting setir' dengan mengambil jurusan yang benar-benar baru dan tidak ada relevansinya dengan pendidikan S1 saya.

Yang menarik di sini tentunya adalah kenyataan tentang 'pindah jurusan' tapi tetap bisa dapat beasiswa ADS. Tampaknya memang hal tersebut memungkinkan dalam beasiswa ADS. Hal ini saya ketahui dari milis ini, dan hal ini pula yang 'memberanikan' saya untuk maju terus dalam proses aplikasi ini.

Di samping mencari informasi sebanyak-banyaknya dari milis ini, khususnya dari Archive milis, saya berusaha sebaik mungkin dalam mempersiapkan segala persyaratannya, dan mengikuti segala petunjuk dan informasi yang ada.

Segala tips and trick dalam beasiswa ADS ini saya dapatkan secara lengkap dari milis ini (khususnya dari Archive milis ini, sekali lagi...), bahkan hingga lolos seleksi akhir pun saya tidak bisa menambahkan lagi tips dan triks yang sudah ada, karena sudah demikian lengkapnya =P

Bila ada informasi yang meragukan atau ada pertanyaan, tidak jarang pula saya tanyakan langsung ke ADS, dan mereka sangat responsif sekali dalam menjawab pertanyaan kita. Tidak jarang pula saya berkomunikasi dengan beberapa milister 'pendahulu', yaitu mereka yang sudah berhasil memperoleh beasiswa ADS sebelumnya. Mereka umumnya bersedia kok menjawab pertanyaan-pertanyaan kita seputar ADS.

Jangan mudah putus asa dan berjuanglah semaksimal mungkin. Do the best and let God do the rest, saya jadikan 'pemicu' semangat saya dalam usaha ini, karena dengan kenyataan bahwa saya adalah seorang laki-laki, dari Indonesia Bagian Barat dan seorang karyawan swasta, tentunya memberikan tantangan tersendiri dalam
usaha ini.

Puji Tuhan bahwa sampai akhir proses seleksi, saya dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan berhasil memperoleh beasiswa ini.

Last but not least, berdoalah. Ini yang paling penting dalam seluruh rangkaian proses. Karena manusia hanya bisa berusaha, namun Tuhan-lah yang menentukan.

Bagi kawan-kawan yang sedang berjuang dalam memburu beasiswa, saya ucapkan selamat berjuang dan semoga sukses untuk kawan-kawan sekalian....

A loser (always) says "It is possible but it is hard"
A winner (always) says "It is hard but it is possible"

Salam hangat,
Dadang Krisdayadi

3 comments:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum Wr. wb
sy Khalid Muhammad di Jakarta sudah 3 tahun mencari beasiswa tapi belum dapat gimana dong tips yang bisa untuk memenangkan besiswa
wassalam
daeng05laga@yahoo.com

Anonim mengatakan...

aku pengen banget dapat beasiswa ads, tahun ini lagi usaha, keamrin udah nyoba tapi gagal, gak kelirik mungkin aplikasinya, tolong dong trik jitunya...
thanks banget, lintce

Unknown mengatakan...

Mas Dadang...pengalaman kerja yg dicantumkan di CV sewaktu apply ADS apa ya..? apakah nyambung juga dengan kuliah Mas Dadang yg sekarang...? Terima kasih ya Mas.

copyright milis beasiswa