Suriyati: Hubungan dengan prof itu sangatlah penting!

Halo semuanya,
Saya bergabung dengan beasiswa ini udah cukup lama (2 tahunan), tapi hanya sebagai pembaca setia. Milis ini berguna sekali bagi mereka yang berminat mengajukan beasiswa.

Perkenalkan nama saya Suriyati, saya termasuk salah satu dari 80 orang yang beruntung mendapatkan beasiswa Monbusho U2U untuk program s2. Saya akan berangkat ke Jepang okt 2004. Tahun 2002-2003 saya mendapatkan kesempatan ke jepang sebagai research student. Setelah lulus, saya coba apply beasiswa monbusho, dg rekomendasi prof (yg sama sewaktu sy riset di jepang).

Saya hanya mengisi formulir yang diberikan prof., nulis ttg proposal riset. Waktu apply nya sekitar akhir nov, dan keputusan saya diterima sekitar bulan mei. Cukup lama memang untuk menunggu pengumuman (untung saya sempat kerja). Untuk teman2 yang lain, tidak ada salahnya mencoba. Karena setiap tahunnya jatah monbusho u2u sekitar 80 org, saya kira monbusho G2G juga hampir sama.

Hubungan dengan prof. itu sangatlah penting. Senioritas prof. sangat menentukan apakah kita akan mendapatkan beasiswa ato tidak.

Sukses untuk semuanya.

-Suriyati Wijaya

2 comments:

Anonim mengatakan...

halo, nama saya denny,saya baru lulus dari sma jurusan ipa tahun 2005. saya udah baca pengalaman anda, minta tolong bisa dibantu untuk bisa berhubungan atau yang bisa merekomendasikan saya untuk dapat ikut dalam program beasiswa monbusho.
karena saya berasal dari kalimantan dan untuk informasi beasiswa pun kami hampir tidak mendapatkan informasinya,saya tahunya informasi ini hanya dari bapak "rodianson tuah". saya mengharapkan dengan sangat bantuan dari anda agar saya bisa kuliah ke jepang.
mohon kalo ada informasi saya bisa dihubungi di email: tinganks@yahoo.com dan handphone: 085249728662.

Anonim mengatakan...

hallo, nama saya hadi. sekarang saya seorang kenshusei di jepang, dan tertarik untuk melanjutkan S2 saya di jepang, bagaimana caranya? mohon dibimbing

copyright milis beasiswa