Rika: Keuletan Adalah Kunci Keberhasilan

Dear All,

Salam sejahtera,

Sebelumnya saya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada para moderator dan anggota m'list ini yang telah dengan ikhlas berbagi dengan sesama pengalaman - pengalaman yang berharga. Saya banyak mendapat manfaat dari situ.

Alhamdulillah, setelah menunggu sekitar 6 bulan akhirnya tanggal 15 Agustus kemarin saya mendapat pemberitahuan bahwa saya mendapat beasiswa ADB di fakultas kedokteran Tokyo University. Yang lebih membahagiakan, saya bisa berkumpul kembali bersama suami saya yang sudah lebih dulu berada di Tokyo untuk belajar IT di Waseda University dengan beasiswa JDS.

Memang betul apa yang dikatakan beberapa member mi'list ini bahwa keuletan adalah kunci keberhasilan. Kami berdua bukanlah orang dengan spesifikasi yang 'perfect'. Yang kami jalankan adalah berusaha dan terus berusaha, dan tentu saja berdoa. Dan akhirnya syukurlah Tuhan mendengar apa yang kami minta.

Kerja keras dan keuletan hanya akan lahir kalau kita punya niat baja yang ditunjang dengan ketulusan. Dengan niat baja apapun bisa kita lakukan, termasuk menyiapkan proposal yang menarik dan menyulap nilai TOEFL menjadi tinggi. Tentu semua kita harus kita awali dengan beljara, dan kita akan mudah mempelajari semua itu jika motivasi kita benar-benar memadai.

Tapi sekali lagi kita harus sadar bahwa Tuhan-lah yang menentukan. "Boleh jadi kamu mengingini sesuatu padahal ia belum tentu baik bagimu, dan boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia baik bagimu". Jadi percayalah, kadang pilihan tidak diterima beasiswa-pun adalah satu rencana Tuhan yang harus kita yakini akan membawa satu hikmah dan kebaikan di masa depan.

Selamat berjuang dan berdoa...

Wassalam,

Rika

10 comments:

Anonim mengatakan...

Selamat ya mbak Rika, selamat berkumpul kembali dengan suaminya. salam buat suaminya (mas Tsani kan?)

Anonim mengatakan...

Halo, mbak Rika, nama saya Martha. Blog ini sangat berguna untuk saya karena saat ini saya sedang mencari beasiswa fakultas kedokteran. Saya sangat mengharapkan bantuan dari mbak untuk informasi agar saya juga bisa mendapat beasiswa tersebut. Mbak dapat menghubungi saya melalui email: martha_a05@yahoo.com. Salam,

Anonim mengatakan...

halo mba rika...
aku tia dari bandung
kebetulan aku ingin sekali kuliah kedokteran di jepang...
katanya perempuan nggak bisa diterima???
aku rada bingung juga sih apa itu bener atau nggak...
tapi semangat aku kembali setelah melihat message dari mba rika...
Bisa nggak mba ngasih kiat-kiat atau informasi tentang beasiswa yang mba dapet?
karena sejujurnya saya sangat membutuhkannya. Terutama beasiswa ADB itu...
mba kuliah S1,S2, atau S3?
tolong dibalas ya mba ke email saya
octiafloweri@yahoo.com
thanks before.

Anonim mengatakan...

aduh senangnya.., sukses ya buat mba Rika. aku Subhan dari Makassar, juga rencana kirim ke ADB, tapi aku masih bingung dengan syarat B. inggrisnya, Haruskan TOEFL Inter. atau cukup TOEL ITP and berapa skor yg harus sy miliki ?
thanks
ini email sy : subhan_tbk@yahoo.com

Anonim mengatakan...

selamat mba rika, smoga berhasil dengan kuliahnya. Nama saya andri, sekarang saya masih menjadi Ko-assisten di salah satu PTN di bandung, saya sangat ingin sekali memperoleh informasi beasiswa kedokteran ke LN karena yang saya tahu beasiswa untuk kedokteran jaraaang sekali,klo boleh bagi tips en trik nya buat ngedapetin beasiswa itu via email saya : andrisekali@yahoo.com. trims sebelumnya.

Anonim mengatakan...

Selamat buat mbak rika.
Saya Ardiansyah,Nougaku, TODAI juga.
yg ingin sy tanyakan beasiswa ADB untuk Faculty of Medicine Todai cuma untuk International Health ya. untuk nursing ada nggak ya? sy ingin mencarikan beasiswa untuk isteri saya.
Makasih banyak untuk tanggapannya.
Salam Kenal,
Ardiansyah (ardi_plj@yahoo.com)

Anonim mengatakan...

Sukses buat Mbak Rika.. oh ya.. saya tahun ini juga dapet JDS di Waseda.. baru kemaren pengumumannya... kalo boleh saya tahu, bisa nggak saya berhubungan dengan suami mbak yang ada di Waseda juga? saya di MBA, sedang program yang saya ambil MBA in Strategic Management pimpinannya Prof Hirano Masaki... Saya pengen tahun persiapan apa saja yang harus saya lakukan sebelum berangkat ke sana.. ini email saya.. jarotbudhi@gmail.com

terimakasih

Anonim mengatakan...

wah, seneng banget ni.. nida juga punya rencana untk ngelanjutin kul kedokteran (spesialis or S2) di jepang.

Mohon bantuannya juga ya buat bagi2 info dan cara dapet kesempatanny.

Tolong dikrim ke needa_efka@yahoo.com

Anonim mengatakan...

selmt y bwt mbak rika....,,saYa juGa daRi dl puNya ciTa" bs ngeLnjtn di Jepang,,
Mmng saYa msh seMestEr saTu n kul kedOkteranNa jg dslh saTu unvrsts sWast yg g tRknl.tp sY puNya tkd bhW sy pn bs spt mRk yg Kul diJawa.

Mohon bantuAnna uNtk ngAsi reSep Bwt persiaPn untk dptn beasisWana y mbak...,,ya mngkn slh satUny sPrt beraPa taRget TOEFL yg hRs sy dPtkn..,,

toloNg dibLz disn y mbk, dy_novia@yahoo.com
terima kasih

aVv mengatakan...

Hai, mbak ini Virda.
Selamat atas keberhasilan mbak yaa ... :)
saya turut bahagia atas keberhasilan mbak :). mbak, saya pengen banget bisa masuk Fakultas Kedokteran, tapi saya ini bukan anak yg bener bener cerdas, saya cuman punya semangat, keinginan dan cita cita tinggi, orang tua saya pun juga bukan orang yg bener bener kaya, maka nya saya pengen bisa dapet beasiswa ini, di manapun universitasnya. mbak, saya butuh motivasi dari mbak. tolong yaa, mbak :). mbak bisa hub saya di alamat email saya . virdaavirdund@gmail.com . makasih, mbak dan sukses selalu buat mbak :).

copyright milis beasiswa