Emmidia: Milis ini Jadi Inspirasi Untuk Saya

Saya sudah lama bergabung di millist ini, dan banyak sekali yang saya dapatkan bagaimana mengajukan beasiswa , trik dan cara2nya, selain itu buku Andrea Hirata yang judulnya Endensor juga jadi inspirasi untuk saya menyiapkan beasiswa ini dengan baik.

Alhamdulillah saya kemarin terima surat dari Asian Institute Techology Thailand untuk program MASTER di School of Environment, resources and Development, field of study : Environmental Engineering and Management, yang menyatakan bahwa saya diterima untuk kuliah disana, tapi beasiswanya saya tidak dapat karna terbatasnya kapasitas yang tersedia.

Alhamdulilah lagi pihak AIT bersedia untuk menyimpan berkas-berkas saya dan insyaallah akan diajukan lagi untuk semester depan bila saya masih berminat untuk melanjutkan studi ini.

Akhirnya setelah dipertimbangkan saya mengajukan keringanan biaya kuliah dengan cara mencicil, atau saya mengajukan keringanan biaya kuliah dengan bekerja di universitas tersebut sebagai Assistant profesor atau academic staff, sedangkan untuk biaya hidup kemungkinan bisa saya tanggung dengan bekerja paruh waktu setelah waktu belajar selesai.Tapi request saya ini belum dibalas atau dijawab oleh pihak AIT.

Sementara itu saya juga berusaha untuk mendapatkan donor dari luar, dari perusahaan yang terkat langsung dengan bidang yang saya minati ini.

Beberapa saat yang lalu saya menghubungi pihak kedutaan Thai di jakarta dan saya dapat info kalau dari kedutaan beasiswa hanya G to G alias dari pemerintah dan hanya untuk pegawai pemerintah (PNS).lalu saya di beritahu untuk mengajukan ke ASEAN FONDATION.

Mudah - mudahan saya bisa mendapatkan donor dari luar dan melanjutkan kuliah di AIT Thailand.(kalau ada yang punya info lain kasih kabar ya...)

Terima kasih banyak untuk teman2 yang sering krim-kirim info tentang bagaimana cara mendapatkan beasiswa.Mudah2an kebaikan teman2 mendapat balasan dari Allah SWT.

Amin....

Best regards

Emmidia Djonaedi
bidadarimanis.multiply.com

0 comments:

copyright milis beasiswa