Suyanto: Media bagi ribuan orang untuk berbagi pengalaman

Dear Moderator,

Saya bergabung dengan milis beasiswa satu tahun yang lalu. Saya merasakan manfaat yang besar dari milis ini. Pertama, milis ini memberi saya informasi tentang program studi, universitas, dan scholarships yang ada di seluruh dunia. Kedua, milis ini menjadi
media bagi ribuan orang untuk berbagi pengalaman, baik urusan administrasi, kehidupan di negara lain, teknik bertahan hidup, dan menumbuhkan semangat untuk terus belajar meski dengan biaya minim.

Saya dapat informasi beasiswa di Swedia dari milis ini. Saya ikuti alamat-alamat websites yang relevan dan saya apply bulan Januari 2004. Pada bulan Mei 2004, saya mendapatkan admission letter dari Chalmers University of Technology (CUT) yang menyatakan bahwa saya
diterima di International Master bidang Complex Adaptive System. Pada program master tersebut, tidak ada tuition fee. Tetapi saya tidak mendapatkan scholarship dari Swedish Institute untuk menanggung living cost. Dari pengalaman hidup di Swedia yang dialami teman-teman milister, semangat saya semakin besar untuk terus belajar. Melalui milis ini saya bertemu dengan teman-teman dari Indonesia yang diterima juga di CUT, sehingga saya bisa berkoordinasi dengan mereka.

Melalui milis ini juga, saya bisa sharing informasi dengan teman2 Indonesia yang sedang dan sudah selesai kuliah di CUT.

Saya ucapkan terima kasih kepada pengelola milis beasiswa dan teman-teman milister yang bersedia berbagi informasi.

Suyanto

1 comments:

lie2put mengatakan...

Dengan hormat,
Pak suyanto, nama saya nurdiliawati, saya sangat tertarik sekali dengan pengalaman yang anda sampaikan pada situs ini.
Saya adalah seoranglulusan fisika Universitas Psdjadjaran Bandung. Pada bulan Januari 2005 saya apply untuk swedish institute scholarship dan bulan april ini saya mendapatkan jawaban dari universitas yang saya tuju bahwa saya diterima kuliah disana, tapi karena terbatasnya beasiswa yang diberikan akhirnya saya tidak emndapatkan beasiswa tersebut.
Tapi mendengar cerita pengalaman bapak, yang juga sama dengan saya tetapi bapak tetap bisa melanjutkan kuliah kesana, saya ingin sekali mendengar cerita bapak lebih lanjut dan saya sangat berterima kasih sekali apabila bapak dapat memberikan informasi dan solusi yang bisa saya ambil untuk tetap melanjutkan kuliah di swedia walaupun tanpa beasiswa.

Nurdiliawati

copyright milis beasiswa